7 Kesalahan Ngalis yang Sering Dilakukan Kamu. Tanpa Sadar Malah Bikin Wajahmu Kelihatan Aneh Lucu

hipwee-o-EYEBROWS-BLACK-WOMAN-900-750x422

Tampil cantik bagi setiap cewek bisa dibilang sebuah keharusan. Kamu pun nggak terlepas dari riasan supaya terlihat berseri dan nggak kucel. Salah satu bagian wajah yang nggak boleh terlewat yaitu alis. Ya, rambut-rambut tipis yang tersusun di atas mata ini memiliki peranan penting terhadap penampilanmu. Cantik atau tidaknya kamu bisa dinilai dari seperti apa bentuk alismu.

Sayangnya, riasan alismu kian gagal lantaran cara yang kamu terapkan salah. Kamu tidak memperhatikan lekukan yang tepat dan salah memilih warna. Cara yang sudah jadi kebiasaan karena kamu tidak mengetahuinya ini memang harus diubah. Untuk itu, intip 7 kesalahan ngalis supaya nggak merusak penampilanmu lagi.

1. Memilih warna pensil alis yang salah adalah malapetaka. Wajahmu bisa terlihat aneh gara-gara ini

Kesalahan yang kerap terjadi yakni pemilihan warna pensil alis tidak tepat. Seringnya yaitu warna yang dipilih terlalu gelap untuk alis. Padahal, kalau warna rambut alismu sudah gelap, sebaiknya hindari pemilihan warna pensil alis yang makin menggelapkan. Kamu bisa memilih dua warna lebih terang dari warna asli alismu. Dengan begitu, alismu terlihat alami dan nggak bakal aneh.

2. Caramu memulai lengkungan alismu yang salah, yakni dari pangkal alis tentu menghasilkan bentuk tidak tepat bagi wajah. Coba mulai dari bagian tengah alis deh

Biasanya keahlian seseorang dalam mendandani alis dinilai dari lengkungan yang dibuat. Pandai atau tidaknya kamu membuat lengkungan menggunakan pensil alis jadi tolok ukurnya. Namun, alismu jadi tidak bagus dilihat karena kamu membentuknya melengkung tajam – memulai dari pangkalnya. Padahal, alis yang dibentuk dari pengkal akan membuat wajahmu terlihat berlebihan. Maka dari itu, coba gambar alis dari depan atau dari tengah ke ujung, selanjutnya dari tengah ke pangkal. Wajahmu akan terlihat natural dan riasannya lembut.

3. Pada dasarnya, bentuk alis itu banyak yang tidak simetris. Jika kamu paksa untuk terlihat sama, jangan heran banyak yang perhatikan karena bentuk alismu aneh

Apakah kamu suka merasa bentuk alismu tidak sama? Misalnya yang sebelah kanan lebih tebal dan agak melengkung tinggi, lalu yang kiri agak tipis dan cenderung lurus? Nah, ketika mendadani alis kamu biasanya mencoba membuat alis seimbang. Padahal, memaksakan alis agar simetris bisa jadi malapetaka buat penampilanmu. Karena wajahmu jadi terlihat aneh dan tidak alami.

4. Kamu sering memoleskan bedak ke alis. Nggak heran warnanya jadi berubah

Ketika sedang mengaplikasikan make-up, kamu sering memoleskan bedak melalui alis. Hal itu tidak baik diterapkan karena akan meninggalkan bekas-bekas bedak. Warna alismu jadi tidak beraturan karena terkena sapuan bedak. Jika sudah terlanjur, kamu bisa menghapusnya dengan cara menggosok-gosokan alis pakai jari yang sedikit basah. Lalu, tunggu kering agar kamu bisa mendandani alis.

5. Jangan sering menyabuti rambut alis. Atau lebih baik minta ahlinya untuk merapikan

Saat tidak punya waktu merias alis, kamu suka menyabuti satu-persatu tanpa disadari. Hal ini karena kamu nggak betah dengan bentuk alis dan rambut yang sulit diatur. Tidak salah sih, tapi cara ini jika lambat laun rutin kamu lakukan maka akanmengubah wujud alis semula kamu. Cabuti pada bagian yang liar saja dan usahakan tidak perlu banyak. Untuk amannya sih, lebih baik serahkan kepada ahlinya saja biar rapi sempurna.

6. Kamu tidak boleh asal mengikuti selera dalam membentuk alis. Karena kamu harus sesuaikan dengan bentuk wajah

Untuk menyempurnakan penampilan, kamu perlu menyamakan alis dengan bentuk wajah. Jadi, kamu tidak boleh asal mengikuti selera alis yang kamu mau. Ikuti aturan ini yuk:

Wajah Oval – Bentuk alisnya bebas,

Wajah Panjang – Bentuk alis lurus yang cukup panjang karena dapat memberikan ilusi lebar,

Wajah Segiempat – Buat alis yang melengkung lembut atau tajam karena bisa menyeimbangkan bagian wajah yang menonjol,

Wajah Bulat – Panjang alis agak pendek untuk menghindari wajah makin melebar. Buat garis lengkungan yang cukup jelas agar panjang wajah lebih terlihat.

7. Jangan lupakan keberadaan sikat atau kuas alis. Karena membuat alismu lebih rapi dan hasil warna dari pensil lebih membaur sempurna

Ketika sudah berhasil mendandani alis dengan pensil, kamu sering merasa belum terlihat sempurna. Untuk itu, kamu tidak boleh melupakan keberadaan sikat atau kuas alis. Karena benda ini bisa merapikan tampilan alismu yang sudah dirias dengan pensil. Warna pensil yang menempel pada rambut-rambut alis pun dapat membaur dengan sempurna dan terlihat natural. Kamu juga harus pandai memilih kuas mana yang tepat kamu pilih. Kuas yang besar dan lebar dapat membuat penampilan alismu berantakan. Sedangkan, kuas yang ujungnya miring dan tipis mampu membentuk ujung dan pangkal alis dengan baik.

Kini, penampilanmu nggak bakal rusak lagi karena bentuk alis yang belum bagus. Dengan mengetahui 7 kebiasaan fatal tadi, kamu bisa menghindari dan menerapkan cara ngalis yang benar. Selamat mempraktikkan ya, girls!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s